Sukabumi Update

Tanah Pondasi Tergerus Air, Tiang Listrik Tumbang di Tanjakan Baeud Sukabumi Dievakuasi

SUKABUMIUPDATE.com - Tiang listrik di Kampung Baeud, Desa Warungkiara, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, tumbang akibat tanah tempat menancapnya pondasi tiang tergerus air hujan. 

Tiang listrik ini tumbang dan melintang di jalan menutup arus kendaraan dari kedua arah di Jalan Sukabumi-Palabuhanratu, tepatnya sebelum tanjakan baeud,Kecamatan Warungkiara, Kamis (5/12/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA: Tiang Listrik Tumbang di Tanjakan Baeud Sukabumi Ganggu Arus Kendaraan

Kapolsek Warungkiara AKP Ridwan menjelaskan hujan yang mengguyur dari sore hingga malam menggerus tanah tempat pondasi tiang. Menurut Ridwan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun tiang melintang menutupi jalan dan setelah berkoordinasi dengan pihak PLN, tiang bisa dievakuasi.

"Alhamdulillah setelah pihak PLN datang, bersama warga tiang listrik dapat dievakuasi sekitar pukul 21.05 WIB. Tiang listrik dipinggirkan dulu," ujarnya.

BACA JUGA: Tiang Listrik Roboh, Dua Kampung di Cibadak Kabupaten Sukabumi Gelap Gulita

Setelah dievakuasi arus kendaraan yang sebelumnya sempat tertutup kembali normal. Hanya saja di daerah tersebut listrik masih padam.

"Sekarang arus kendraaan dari kedua arah sudah kembali normal, namun tetap demi menjaga situasi di jalan kita siaga mengatur arus lalu lintas sampai benar-benar normal. Untuk aliran listrik masih padam hingga saat ini," jelasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI