Sukabumi Update

TPT Sungai Cisuda Ambruk, Kantor DPD PKS Kota Sukabumi Terancam

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kota Sukabumi, Kamis (5/12/2019) kemarin mengakibatkan Tembok Penahan Tanah (TPT) di bantaran Sungai Cisuda, Jalan Baros RW 13, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi ambruk.

BACA JUGA: Penuturan Warga Saat TPT di Sekarwangi Cibadak Diterjang Longsor

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Bahrami mengatakan, lokasi ambruknya TPT berdekatan dengan Sekretariat DPD PKS Kota Sukabumi.

"Sungai tersebut berada di bawah kewenangan UPT PSDA Cisadea Cibareno Jawa Barat. Kita harapkan bisa segera diatasi. Untuk sementara BPBD sudah melakukan pembersihan material lumpur untuk memperlancar aliran sungai, kemudian memindahkan objek-objek yang dianggap membahayakan," ujar Zulkarnain kepada sukabumiupdate.com, Jumat (6/12/2019).

BACA JUGA: Baru Empat Bulan Dibangun, TPT di Sekarwangi Cibadak Sukabumi Longsor

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPD PKS Kota Sukabumi, Wawan Juanda menyebut ambruknya  TPT tak mengganggu aktivitas keseharian di sekretariat partai. Pasalnya, bagian yang longsor berada di area parkir.

"Aktivitas partai sama sekali sementara ini tidak terganggu, sebab itu pas lahan parkiran. Hanya saja longsor tersebut mengancam bisa meruntuhkan sebagian lahan parkir. Untung petugas dari BPBD segera membantu," pungkas Wawan.

 

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI