Sukabumi Update

Longsor di Muaradua Kadudampit Sukabumi, Satu Orang Tewas

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor melanda Kampung Cidadap RT 10/02 Desa Muaradua, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/12/2019) malam, sekitar pukul 20.30 WIB. Longsor terjadi menyusul hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut sejak sore hari.

BACA JUGA: Hujan Datang, Rumah di Cipetir Kadudampit Kena Longsor

Kapolsek Kadudampit, Iptu Agus Suherman mengatakan, longsor tebing setinggi empat meter dan panjang lima meter yang berada di samping rumah warga.

"Akibat peristiwa tersebut, satu orang atas nama Aldan Maulana bin Yudi (umur 14 tahun) meninggal dunia tertimbun longsor," ujar Agus kepada sukabumiupdate.com

BACA JUGA: Tebing Longsor, Rumah Warga Pamuruyan Sukabumi Dibanjiri Lumpur

Lanjut Agus, pada saat kejadian tersebut, korban beserta keluarganya sedang berada di dalam rumah. Saat longsor terjadi, Aldan tidak sempat menyelamatkan diri dan tertimbun oleh dinding rumah dan longsoran tanah.

"Korban berusaha diselamatkan oleh warga sekitar dan dibawa ke rumah sakit Betha Medika namun pihak medis menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia," lanjut Agus.

BACA JUGA: Tebing Longsor di Sekarwangi Cibadak Sukabumi, Satu Rumah Rusak

Sementara itu, Camat Kadudampit, Jenal Abidin menyebut beberapa korban yang berhasil selamat telah dievakuasi. Kini, jumlah korban masih didata.

"Korban meninggal dunia, Aldan Maulana siswa MTs Al Huda Kelas VIII Desa Muaradua. Kami menyampaikan turut berbela sungkawa kepada keluarga korban yang meninggal dunia," singkat Jenal.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI