Sukabumi Update

Kebakaran di Jampang Kulon Sukabumi, Uang Kiriman Anak dari Luar Negeri Hangus Tak Bersisa

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Kampung Neglamekar RT 07/05 Kelurahan Tanjung, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/12/2019).

BACA JUGA: Kebakaran di Cimanggu Sukabumi, Uang Rp 20 Juta Ludes Dilalap Api

Kasi Trantibum Kecamatan Jampang Kulon, Deni mengatakan, rumah berukuran 12x6 meter persegi tersebut diketahui milik Buloh (55 tahun), dihuni satu kepala keluarga empat jiwa.

"Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Waktu kejadian, sedang ada penghuninya di dalam rumah. Baru sadar begitu ada asap dari atas, Pak Buloh ambil air di ember berusaha memadamkan api. Tapi atap sama langit-langit rumah keburu ambruk. Tapi penghuninya berhasil selamat," kata Deni kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Gara-gara Regulator Baru, Cerita Pemilik Rumah Terbakar di Cicurug Sukabumi

Lanjut Deni, dalam waktu sekejap api menghanguskan rumah berikut isinya. Dokumen-dokumen penting seperti ijazah dan surat-surat berharga juga hangus tak terselamatkan. Kerugian ditaksir mencapai Rp 75 juta.

"Uang tunai Rp 13 juta juga ikut hangus. Uang itu katanya kiriman dari anak Pak Buloh yang kerja di luar negeri. Terus kulkas, tv, sepeda, perabotan dan gabah dua kuintal ludes. Untuk sementara penghuni dievakuasi ke rumah kosong milik orang tuanya," tandas Deni. 

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI