Sukabumi Update

Pohon Tumbang di Cisarakan Sukabumi, Jalur Palabuhanratu-Cikidang Sempat Tertutup

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, menyebabkan pohon tumbang di daerah Cisarakan, Rabu (11/12/2019). 

Pohon tumbang tepat di tanjakan Cisarakan, Desa Buniwangi, sehingga sempat menutup arus lalu lintas dari arah Cikidang ke Palabuhanratu juga sebaliknya.

BACA JUGA: Disapu Hujan Angin, Pohon Tumbang Tutup Jalan dan Rusak Rumah di Cibadak Sukabumi

"Tidak ada yang mengetahui persisnya kejadian tumbangnya pohon itu, mungkin pas hujan lebat dan angin kencang sekitar pukul 16.10 WIB tadi," ujar Wildansyah (33 tahun) warga Buniwangi, Rabu (11/12/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena saat tumbang tak ada kendaraan yang melintas. Menurut dia, warga yang mengetahui kejadian ini langsung berkordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan Palabuhanratu juga pihak Polres Sukabumi untuk mengevakuasi matrial pohon tersebut.

"Tidak lama setelah tumbang pohon dievakuasi oleh Sat Sabhara Polres Sukabumi beserta warga sekitar dan aparat dari kecamatan," jelasnya.

BACA JUGA: Pohon Caringin Tumbang di Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi

Selain menutup jalan, pohon juga menimpa kabel listrik membuat aliran listrik mati.

Pantauan sukabumiupdate.com, sekitar pukul 18.30 WIB jalan sudah bisa kembali dilalui kendaraan setelah pohon tumbang disingkirkan dari jalan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI