Sukabumi Update

Dihantam Hujan dan Angin Kencang, MTs Al-Manshuriyah di Ciemas Sukabumi Ambruk 

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Ciemas, Kabupaten Sukabumi menyebabkan sekolah ambruk, Kamis (12/12/2019). 

Dua ruang Mts Al-Manshuriyah, di Kampung Bantarpanjang RT 02/08, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, ambruk dan seluruh barang-barang di dalamnya rusak.

BACA JUGA: Dikosongkan Empat Bulan, Ruang Kelas SDN Cikaramat Sukabumi Ambruk

"Yang ambruk ruang kantor dan ruang kelas," kata Kepala Mts Al-Manshuriyah, Ajun Junaedi, kepada sukabumiupdate.com.

Kondisi ruang Mts Al-Manshuriyah, yang porak-poranda setelah ambruk akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi Kamis (12/12/2019). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12.30 ini menyebabkan barang-barang di dalam ruangan rusak.

Menurut Ajun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, saat hujan deras disertai angin kencang melanda dan beruntungnya kedua ruangan sedang kosong.

BACA JUGA: Diguyur Hujan, Atap SDN Sangkalih Gegerbitung Sukabumi Ambruk

"Para pengajar sedang melaksanakan salat Dzuhur dan siswa sudah pada bubar, karena siswa sedang melaksanakan ujian semester, (sehingga) pulangnya lebih awal," terangnya.

Menurut Ajun, lima unit komputer, laptop, meja dan bangku hancur tertimpa material bangunan yang ambruk. Kejadian sekolah ambruk ini sudah dilaporkan kepada Muspika Ciemas.

"Hal ini kami laporkan kepada Muspika Ciemas, sementara kerugian diperkirakan mencapai 100 juta," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI