Sukabumi Update

Salat Berjamaah Selamatkan Guru dari Bencana Ambruknya MTs Al-Manshuriyah Ciemas Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dua ruang Mts Al-Manshuriyah, di Kampung Bantarpanjang RT 02/08, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, ambruk dihantam hujan disertai angin kencang, Kamis (12/12/2019).

Peristiwa ini menyebabkan ruang kelas IX A dan ruang kantor porak-poranda, selain itu seluruh barang-barang di dalam ruangan rusak. Beruntung tak ada korban dalam kejadian ini, pasalnya seluruh siswa pulang lebih awal karena ujian dan para guru sedang melaksanakan salat Dzuhur berjamaah di masjid yang masih berada di lingkungan sekolah.

BACA JUGA: Dihantam Hujan dan Angin Kencang, MTs Al-Manshuriyah di Ciemas Sukabumi Ambruk

"Kegiatan Ujian Semester selesai pukul 12.00 WIB dan siswa langsung pulang lalu kejadian ambruknya sekitar pukul 12.30. Siswa sudah pulang dan guru lagi melaksanaka salat Dzuhur di masih yang masih di lingkungan sekolah," ujar Kepala Mts Al Manshuriyah, Ajun Junaedi, kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Ajun, kerugian akibat peristiwa ini mencapai Rp 100 juta karena selain bangunan ambruk, sejumlah barang-barang dalam ruangan rusak.

"Fasilitas sekolah seperti lima unit komputer, laptop, meja dan bangku hancur tertimpa material bangunan atap yang ambruk," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI