Sukabumi Update

Operasi Lilin Lodaya 2019, Polres Sukabumi Bentuk Satgas Bencana

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi melakukan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2019 di aula Mapolres Sukabumi, Jumat (13/12/2019). Operasi Lilin Lodaya ini dalam rangka pengamanan Natal dan pergantian Tahun 2020.

Rapat dihadiri Kapolres Sukabumi, Wakapolres Sukabumi, para PJU Polres Sukabumi, para Kapolsek serta perwakilan dari kodim 0622, kemudian dinas dan Instansi Pemkab Sukabumi.

BACA JUGA: Ini Jadwal Operasi Lilin Lodaya 2017 di Wilayah Hukum Sukabumi

Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra Harahap menyatakan ada beberapa yang menjadi fokus diantaranya soal bencana alam. Mengingat beberapa hari belakangan ini, hujan deras disertai angin kencang sering melanda.

Dalam hal mengantisipasi bencana alam, lanjut Nuredy, Jajaran Polres Sukabumi juga akan membentuk Satgas bencana dan pembuatan posko bencana di sejumlah titik.

BACA JUGA: Hadapi Natal dan Tahun Baru, Polres Sukabumi Gelar Operasi Lilin Lodaya 2017

"Hal itu kita lakukan agar ketika sewaktu-waktu terjadi bencana kita sudah siap baik Personil, peralatan dan logistik," tandasnya.

Selain itu, hal lain yang menjadi prioritas yaitu mencegah terjadinya tindakan intoleransi dan sweeping. "Di Kabupaten Sukabumi tidak boleh ada pembatasan dalam beribadah, lakukan tindakan tegas kepada siapapun yang akan melakukan tindakan intoleransi," tegasnya.

BACA JUGA: Sepekan Operasi Lodaya, Ribuan Pengendara di Kota Sukabumi Terjaring

Sementara itu, Subag Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menambahkan seluruh peserta yang hadir diberikan penjelasan tentang situasi dan kondisi terkini menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2019. Selain ini kesiapan Polres Sukabumi yang akan didukung unsur TNI maupun instansi terkait untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Wilayah Hukum Polres Sukabumi.

"Semua paparan tentang tersebut disampaikan Kabag Ops Polres Sukabumi Kompol Sumarta yang dilanjutkan dengan paparan Kasat Lantas Polres Sukabumi dan Kasat Intel Polres," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI