Sukabumi Update

Anak Ular Kobra Juga Datangi Pemukiman di Taman Asri Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Warga perumahan Taman Asri, di Kelurahan Subang Jaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi Sabtu siang (14/12/2019) dikejutkan dengan kemunculan dua ekor ular hitam jenis kobra jawa. Ular berbisa ini ditemukan di pekarangan rumah, satu berhasil diamankan namun satu lainnya lolos dan masih dicari oleh warga. 

Ular kobra yang diduga masih anakan ini, berada di pekarangan rumah keluarga Derek, RT 04 RW 14 Taman Asri. “Tadi pagi istri nelpon, anak anak lihat ular hitam di depan rumah, sekitar carport dan taman. Saya kebetulan sedang diluar, beruntung atu langsung diamankan oleh warga,” jelas Derek.

Satu ular dibunuh dan satu lainnya lolos dan hingga berita ini disusun masih dicari oleh warga dan petugas pemadam kebakaran yang datang setelah menerima laporan teror ular berbisa. “Tadi dilihat ada dua, yang satu ini yang rada panjang. Saya khawatir masuk ke rumah,” lanjut dia.

Dalam sepekan, ini kali kedua warga di RT 04 Taman Asri menemukan anak ular kobra. Beberapa hari sebelumnya tetangga Derek juga menemukan reptil berbisa ini di depan pintu. 

Pengurus RT 04 RW 14 Taman Asri, Teten Tresnawan menduga ular ular berbisa ini datang dari lahan kosong yang belum dibangun dan tidak terurus. “Bsok minggu kami akan bergotong royong untuk bersih bersih lingkungan. Memang buka pertama ada ular disini, setiap awal musim hujan sering warga melapor ada ular di rumahnya. Tapi anak kobra baru ini, biasanya ular air kecil atau ular pohon,” jelas Teten.

BACA JUGA: Petugas Khusus akan Diterjunkan ke Lokasi Serbuan Ular di Benteng Kidul Sukabumi

Sebelumnya, laporan anak ular kobra masuk pemukiman juga terjadi di Perumahan Pakuan, Bentel Kidul Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi. 

 

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI