Sukabumi Update

Tebing 15 Meter di Lembursitu Sukabumi Longsor, Warga Dengar Suara Dentuman

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing Sungai Cipelang di Jalan Pelabuhan II Kampung Cipanengah RT 01/02 Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi longsor pada Senin (16/12/2019) malam.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Bahrami mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin malam sekitar pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA: Longsor Perumahan BPR, Bupati Sukabumi: Saya Akan Tinjau Lagi Izinnya

"Tebing yang longsor kurang lebih berukuran panjang 35 meter, tinggi 15 meter. Longsor mengancam empat rumah yang dihuni empat kepala keluarga, yaitu Hamid (4 jiwa), Wawa (7 jiwa), Ati (6 jiwa) dan Iis (4 jiwa)," kata Zulkarnain kepada sukabumiupdate.com, Selasa (17/12/2019).

Lanjut Zulkarnain, salah seorang warga yang tinggal di sekitar lokasi, Hamid mengaku sempat mendengar suara dentuman keras dari arah belakang rumahnya.

BACA JUGA: Tebing 15 Meter Longsor di Bojonggenteng Sukabumi, Timpa Saluran Irigasi

"Pas dilihar ada longsoran sungai. Kami sudah mengecek ke lokasi dan mendata warga terdampak. Warga sudah menutup tanah yang retak dengan semen, serta tim kami memasang terpal tutupan longsor supaya tidak tergerus air saat hujan," imbuhnya.

"Sambil kami mengkoordinasikan dengan instansi terkait seperti PU Kota Sukabumi dan pihak provinsi yaitu PSDA Cibareno, karena tebing sungai yang longsor tersebut merupakan kewenangan provinsi untuk rehabilitasi pasca kejadian," tandas Zulkarnain.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI