Sukabumi Update

Video Viral Hadad Alwi Diusir saat Mengisi Acara di Sukabumi? Ini Penjelasannya

SUKABUMIUPDATE.com - Beredar video viral Hadad Alwi dipaksa turun dari panggung saat sedang mengisi acara haul di Sukabumi. Video tersebut viral di jagat media sosial. Banyak yang beranggapan saat itu Hadad Alwi dipersekusi saat sedang mengisi acara.

BACA JUGA: Viral Naik Kuda Dari Sukabumi ke Monas Untuk Reuni 212, Kisah Seru 38 Jam Sandi Nopiandi

Dikonfirmasi langsung reporter sukabumiupdate.com, Ustadz Hikmat, selaku pembawa acara menyebut saat itu sedang berlangsung haul ke delapan Habib Abdullah bin Zein Alatas. Ia membantah ada aksi pengusiran atau penurunan paksa dari panggung.

"Baru sekitar 10 menit naik panggung untuk bersholawat lalu mengangkat tangan. Beberapa audiens meminta Hadad Alwi untuk menurunkan tangannya. Jadi bukan diturunkan dari atas panggung," ucap Hikmat saat diwawancarai di lokasi kejadian, Kampung Cikurutug RT 01/05 Desa Cikurutug Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi, Jumat (20/12/2019).

BACA JUGA: Klarifikasi Ustaz Abdul Somad Soal Ceramah Salib, Rekaman Tiga Tahun Lalu

Kegiatan yang berlangsung pada Senin, 16 Desember 2019 tersebut, diisi oleh kurang lebih dua agenda acara, yaitu ceramah oleh salah seorang Habib dan sholawat dari Hadad Alwi.

"Kemudian Hadad Alwi mengatakan, bagi yang mau menurunkan tangannya silahkan, mau yang tidak pun silahkan. Akhirnya Hadad Alwi pun kembali melanjutkan sholawatnya," jelas Hikmat.

Bahkan, masih kata Hikmat, setelah acara digelar, dirinya sempat menemani Hadad Alwi hingga naik mobil dan pulang. Terkait insiden masyarakat yang meminta Hadad Alwi untuk menurunkan tangan, Hikmat mengaku tidak mengetahui dengan pasti apa alasannya. "Alhamdulillah beliau pun menerima dan tidak ada apa-apa hingga beliau pulang," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI