Sukabumi Update

Rumah Terbakar di Kalibunder Sukabumi, Warga Evakuasi Nenek Milah dari Kobaran Api

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah panggung ukuran 6 x 4 meter milik Milah (70 tahun) warga Kampung Ciawi RT 019/003, Desa Cimahpar, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar, Jumat (20/12/2019). Kebakaran ini dipicu api dari tungku masak.

"Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB, saat itu bu Milah mau masak dan menyalakan api melalui tungku, mungkin dia sudah jompo, sehingga tidak tahu api tersebut membakar daun kelapa kering yang disimpan di atas tungku sehingga api membakar bagian bilik dapur," ujar Syamsul Mubaroch (29 tahun), warga.

BACA JUGA: Kebakaran di Jampang Kulon Sukabumi, Uang Kiriman Anak dari Luar Negeri Hangus Tak Bersisa

Ketika api terlihat, warga berbegeas mengevakuasi Milah. Milah pun selamat namun tidak demikian dengan rumah panggungnya yang habis terbakar termasuk empat karung gabah kering.

"Kerugian (akibat kebarakan) ditaksir Rp 20 hingga Rp 30 juta," jelasnya.

BACA JUGA: Kebakaran di Cimanggu Sukabumi, Uang Rp 20 Juta Ludes Dilalap Api

Menurut Syamsul, kayu dan bambu rumah tersebut memang sudah lapuk. Bahkan rumah tersebut sudah masuk daftar Rutilahu dan akan diperbaiki pada tahun 2020.

"Sementara ini bu Milah bersama anaknya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran. Dari pihak Kecamatan Kalibunder dan Tagana Kalibunder sudah mendatangi lokasi, " pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI