Sukabumi Update

BPBD Rilis Data Terbaru Jumlah Rumah Terdampak Puting Beliung di Ciambar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mencatat jumlah rumah dan bangunan terdampak bencana angin puting beliung yang melanda kawasan Ciambar pada Sabtu (21/12/2019) berdasarkan hasil assessment.

Tercatat tujuh rumah rusak berat, lima rumah rusak sedang dan 55 rumah rusak ringan. Yang sudah diperbaiki ada sekitar 63 rumah. Total 63 kepala keluarga dengan 462 jiwa yang terdampak.

BACA JUGA: Dampak Puting Beliung di Ciambar Sukabumi, 29 Rumah Rusak

Puting beliung juga merusak dua surau atau mushola, dua lokal SD rusak berat, satu madrasah rusak ringan dan satu kedai kopi rusak berat.

"Rumah dan bangunan yang terdampak di Kecamatan Ciambar, tersebar di lima desa, di antaranya Desa Ginanjar 54 rumah, Desa Ciambar 16 rumah dan 1 tempat ibadah, Desa Ambarjaya 33 rumah 1 SDN dan 1 mushola, Desa Munjul 16 rumah dan 2 sarana pendidikan, serta Desa Cibunarjaya 11 rumah dan 1 kedai kopi," papar Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman, Minggu (22/12/2019).

BACA JUGA: Hujan Es di Ciambar Sukabumi, Rumah Warga Rusak Disapu Puting Beliung

Selain itu, lanjut Eka, sejumlah pohon tumbang juga sudah berhasil dievakuasi tim gabungan. Sedikitnya ada 16 pohon tumbang yang tersebar di lima desa.

"Perlu juga disampaikan tim yang terlibat di lapangan diantaranya P2BK Ciambar, Relawan Ciambar, Pramuka Peduli, Relawan Doa, Ruang Peduli, Satgas BPBD, Perangkat Desa masing-masing, serta unsur lainnya," tandas Eka.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI