Sukabumi Update

Dua Tiang Listrik di Citepus Sukabumi Roboh, Tujuh Rumah Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Dua buah tiang listrik berukuran besar di Kampung Cibolang RT 03/02 Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi roboh hingga menimpa rumah warga. Peristiwa itu terjadi Minggu (22/12/2019) siang, sekitar pukul 14.30 WIB saat kawasan tersebut dilanda hujan deras dan angin kencang.

Informasi yang dihimpun, tiang listrik roboh setelah pohon kibeurih atau sejenis pohon hutan yang menjulang tinggi tumbang lalu menimpa kabel listrik, hingga akhirnya tiang ikut terbawa.

BACA JUGA: Tanah Pondasi Tergerus Air, Tiang Listrik Tumbang di Tanjakan Baeud Sukabumi Dievakuasi

Kapolsek Palabuhanratu AKP Oki Eka Kartikayana melalui Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menyebut, peristiwa ini mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan cukup parah.

"Berdasarkan informasi ada tujuh rumah yang mengalami kerusakan. Rata-rata bagian atap karena tertimpa tiang dan kabel listrik," ujar Aah kepada sukabumiupdate.com, Minggu malam.

BACA JUGA: Warga Ikat ke Pohon Rambutan, Tiang Listrik Miring di Ciracap Sukabumi

Aah menjelaskan, salah satu penyebab pohon kibeurih tumbang lantaran usianya yang sudah tua dan keropos, ditambah cuaca hujan deras dan angin kencang.

"Jadi pohon tumbang itu mengenai kabel listrik yang ada di dekat pohon, kemudian kabel ketarik dan mengakibatkan tiang listrik juga ikut roboh. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Sudah selesai dievakuasi tadi sekitar pukul 18.00 WIB," tandas Aah.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI