Sukabumi Update

Tiang Listrik di Citepus Sukabumi Roboh, Warga Terdampak Bingung Soal Perbaikan

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah warga Kampung Cibolang RT 03/02 Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi masih menunggu evakuasi tiang listrik roboh dan menimpa rumah. Kondisi terkini, Senin (23/12/2019) pukul 09.30 WIB, material reruntuhan masih berserakan dan tiang listrik masih melintang di atas rumah.

BACA JUGA: Dua Tiang Listrik di Citepus Sukabumi Roboh, Tujuh Rumah Rusak

Warga setempat, Patrun (41 tahun) menuturkan, pihak PLN baru mengevakuasi kabel-kabel yang sempat terbawa roboh. PLN juga masih melakukan proses pendirian tiang listrik baru.

"Ada dua tiang listrik yang roboh. Waktu kejadian hujan dan angin kencang. Jadi robohnya itu karena pohon kibeurih tumbang, menimpa kabel, terus tiangnya ikut kebawa," ujar Patrun kepada sukabumiupdate.com, Senin (23/12/2019).

BACA JUGA: Tanah Pondasi Tergerus Air, Tiang Listrik Tumbang di Tanjakan Baeud Sukabumi Dievakuasi

Akibat kejadian tersebut, lanjut Patrun, tujuh rumah terdampak. Aliran listrik di wilayah tersebut juga sempat padam.

"Tiga rumah rusak berat, sisanya rusak sedang dan ringan. Listrik kabarnya padam sampai ke sebagian wilayah Cikakak juga. Hari ini sempat dipadamkan lagi, mungkin karena lagi perbaikan dan pemasangan tiang listrik baru," tandasnya.

BACA JUGA: Warga Ikat ke Pohon Rambutan, Tiang Listrik Miring di Ciracap Sukabumi

Sementara itu, salah satu warga yang rumahnya terdampak, Jae (42 tahun) berharap ada bantuan untuk pergantian perbaikan.

"Warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat tertimpa kabel listrik masih bingung. Enggak tahu cari uang dari mana buat biaya perbaikan rumah. Mudah-mudahan ada bantuan dari pihak PLN," singkatnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI