Sukabumi Update

Tim Jibom Sisir Sembilan Gereja di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Sukabumi berlangsung aman dan terbebas dari ancaman bom. Hal itu diungkapkan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo usai melakukan penyisiran di sejumlah gereja di Kota Sukabumi, Senin (23/12/2019).

"Penyisiran di sembilan gereja untuk mendeteksi adanya benda asing dalam arti kata sterilisasi untuk persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru, khususnya di gereja pada saat melaksanakan kegiatan ibadah Natal," ungkap Wisnu kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Tim Penjinak Bom Sterilisasi Gereja di Kota Sukabumi

Sembilan gereja yang diperiksa adalah Sidang Kristus, Pantekosta, Santo Yosep, GKI Pasundan, Penginjil, Bethel Indonesia, Darah Yesus, GKI Jabar dan HKBP. 

Pantauan sukabumiupdate.com penyisiran yang dilakukan di gereja menggunakan Inpections Mirror dan petugas memeriksa setiap sudut bangunan gereja. 

BACA JUGA: Sambangi Gereja, Ini Pesan Wali Kota Sukabumi di Malam Natal 2018

Wisnu menuturkan, sejauh ini tidak ditemukan benda mencurigakan. Sementara dalam penyisiran tersebut, kata Wisnu, ada enam personil dari tim penjinak bom (jibom) dan Gegana Brimob Polda Jabar yang diturunkan. Terkait potensi bom pun, Wisnu menegaskan hingga saat ini tidak ada tapi pihaknya mengaku terus melakukan antisipasi akan hal itu.

Dalam hal pengamanan, setiap gereja akan ditempatkan 10 personil ditambah anggota Kodim dan instansi lainnya. "Pengamanan dilakukan sampai 1 Januari 2020," jelas Wisnu.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI