Sukabumi Update

Tak Kuasai Medan, Mobil Wisatawan Terbalik di Letter S Cikidang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan terjadi di Letter S, Jalan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Selasa (24/12/2019). Sebuah minibus Daihatsu Xenia bernopol B 1198 TRQ pengangkut wisatawan terbalik setelah gagal melewati tikungan tajam menurun Letter S. 

Kanit Laka Polres Sukabumi Iptu Nandang mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut diduga terjadi akibat sopir Xenia, Nurhasana (43 tahun) tidak menguasai medan jalan.

BACA JUGA: Minibus Terguling di Letter S Cikidang Ternyata Berisi Rombongan Damkar Jakarta

"Daihatsu Xenia yang dikemudikan Nurhasana melaju dari arah Cikidang menuju Palabuhanratu. Setibanya ditempat kejadian pada saat melintasi jalan menurun tikungan ke kanan, diduga sopir tidak menguasai medan jalan lalu tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga terguling ke sebelah kanan jalan," jelas Nandang.

Daihatsu Xenia bernopol B 1198 TRQ terbalik setelah gagal melewati tikungan tajam menurun Letter S. 

"Kemudian bagian belakang dari Kendaraan Xenia menabrak bagian bemper belakang Toyota Avanza bernopol F 1893 UY yang dikemudikan Andi Supandi (30 tahun) yang melaju didepannya," terang Nandang.

BACA JUGA: Polisi Beberkan Penyebab Truk Boks Terguling di Letter S Cikidang

Xenia tersebut mengangkut lima orang penumpang dari Cakung dan Pulogadung, Jakarta Timur. Sedangkan Avanza mengangkut dua orang penumpang yang merupakan warga Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

"Sopir dan penumpang Xenia mengalami luka ringan dan dibawa ke RSUD Palabuhanratu. Sedangkan sopir dan penumpang Avanza baik-baik saja," jelasnya.

BACA JUGA: Terkenal Tajam dan Curam, Begini Kesibukan Petugas di Tanjakan Letter S Cikidang Sukabumi

Nandang berharap, pengguna jalan yang akan berwisata baik lewat Jalur Cikidang maupun jalur Cibadak-Warungkiara agar selalu waspada dan hati-hati serta taati peraturan ikuti petunjuk anggota yang ada dilapangan. "Utamakan keselamatan bukan kecepatan," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI