Sukabumi Update

Pasutri Sempat Terhimpit Longsor TPT di Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Gentong RT 06/06 Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ambruk usai tertimpa longsor dari Tembok Penahan Tanah (TPT). Peristiwa itu terjadi pada Rabu (25/12/2019) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

BACA JUGA: Baru Satu Bulan TPT di Ciemas Sukabumi Ambruk Digerus Hujan, DPU: Segera Perbaiki

Kapolsek Palabuhanratu, AKP Oki Kartikayana mengatakan, TPT yang ambrol tingginya kurang lebih tiga meter dan lebar dua meter. Saat kejadian, pemilik rumah Herdi (50 tahun) sedang menyalakan obat nyamuk di ruang tengah, sementara istrinya Eneh (45 tahun) tengah tertidur lelap di dalam kamar.

"Tiba-tiba tembok beton yang ada di belakang rumah Pak Herdi ambrol menimpa kamar yang didalamnya ada Ibu Eneh. Pak Herdi sempat tertimpa kayu atap sedangkan istrinya tertindih lemari," ujar Oki kepada sukabumiupdate.com, Rabu siang.

BACA JUGA: TPT Sungai Cisuda Ambruk, Kantor DPD PKS Kota Sukabumi Terancam

Lanjut Oki, Herdi yang berhasil menyelamatkan diri dari himpitan kayu kemudian meminta pertolongan kepada warga setempat, untuk mengevakuasi istrinya yang masih terhimpit lemari.

"Alhamdulillah berhasil diselamatkan dan dievakuasi oleh warga setempat. Tidak ada korban jiwa, namun rumah rusak berat. Kerugian material masih dihitung," lanjutnya.

BACA JUGA: Penuturan Warga Saat TPT di Sekarwangi Cibadak Diterjang Longsor

Hingga kini, masih kata Oki, petugas kepolisian bersama unsur terkait lainnya dibantu warga setempat masih membersihkan bangunan rumah yang tertimpa material longsor dan menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

"Anggota di lapangan masih melakukan koordinasi dengan unsur lainnya untuk penanganan korban selanjutnya. Sementara korban dievakuasi ke rumah kerabat terdekat," pungkas Oki

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI