Sukabumi Update

Terjatuh di Curug Cibeureum Sukabumi Wisatawan Dievakuasi, Relawan: Musim Hujan Licin

SUKABUMIUPDATE.com – Seorang perempuan pengunjung Curug Cibeureum yang berada di kawasan wisata alam resort Salabintana Kabupaten Sukabumi harus dievakuasi. Wisatawan ini terpeleset di depan jembatan Curug Cibeureum hingga membuat kaki kanannya cidera.

“Tadi dievakuasi sama relawan dari shelter menuju posko di Pondok Halimun menggunakan tandu, karena jaraknya cukup lumayan, sekitar dua kilometer,” jelas Firman, relawan (volunteer) Panthera kepada sukabumiupdate.com, Selasa (25/12/2019).

Menurut Firman, sekitar pukul 13.00 WIB. wisatawan tersebut digendong oleh rekan-rekannya dari lokasi jatuh di curug hingga ke shelter. “Namanya lupa tapi wisatawan dari sukabumi, kondisi kakinya hanya terseleo hingga tidak bisa berjalan sendiri jadi harus digendong dan ditandu.”

Kondisi Curug Cibeureum dan jalur aksesnya memang sangat licin saat musim hujan. Untuk itu wisatawan diminta ekstra hati-hati dan mengutamakan keselamatan.

“Satu yang harus diingat berwisata ke lokasi alam dengan medan rada berat, selalu bawa teman jangan sendirian. Jadi kalau ada apa-apa selalu mendapatkan pertolongan awal. Jangan lupa perlengkapan disesuai karena sekarang musim hujan,” pungkas Firman memberikan sedikit tips.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI