Sukabumi Update

Umat Muslim Salat Gerhana di Masjid Agung Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan umat islam di Sukabumi menggelar salat gerhana di Masjid Agung Kota Sukabumi, Kamis (26/12/2019). Salat gerhana digelar setelah pelaksanaan sholat dzuhur.

BACA JUGA: Wadidaw! Gerhana Matahari Cincin 26 Desember Ternyata Paling Berbahaya

Pelaksanaan salat tersebut dimulai dengan informasi tata cara pelaksanaan salat kusuf oleh DKM Masjid Agung Kota Sukabumi.

Terpantau Sofyan Tsauri berperan sebagai imam salat gerhana, dengan khatib KH Apep Saepulloh.

"Perbanyak takbir, perbanyak istigfar mohon ampun kepada Allah, dan salat gerhana berjamaah serta bershodaqoh. Hal ini untuk semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah SWT," ucap khatib salat gerhana, KH Apep Saefulloh yang juga merupakan pengurus MUI Kota Sukabumi dalam ceramahnya.

BACA JUGA: Gerhana Matahari Cincin di Palabuhanratu dan Sukabumi Terlihat di Jam Ini

Seperti diketahui, pada saat fenomena gerhana matahari berlangsung, umat islam dianjurkan untuk melaksanakan salat gerhana atau disebut shalat sunat kusuf. Salat gerhana tersebut berlangsung dengan khidmat.

Diberitakan sebelumnya, BMKG mencatat durasi gerhana berlangsung selama 38 menit. Untuk wilayah Sukabumi dan sekitarnya awal gerhana akan terlihat pukul 10.44 WIB dengan puncak gerhana pukul 12.36 WIB, serta akhir gerhana pukul 14.22 WIB.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI