Sukabumi Update

Gempa Magnitudo 5.0 Sebabkan Ruangan Kelas SDN Talagamurni Sukabumi Roboh

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5.0 menyebabkan satu ruangan kelas SDN Talagamurni di Kampung Nyegog RT 13/02, Desa Cimahpar, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, roboh, Kamis (26/12/2019).

"Yang roboh merupakan ruang kelas III. (Kejadian ini) diakibatkan guncangan gempa," ujar warga, Rudi Ruskendar, kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Gempa Magnitudo 5.0 Guncang Sukabumi

Rudi yang merupakan pengajar di SMPN 2 Kalibunder menjelaskan kayu atap kelas tersebut memang sudah lapuk sehingga ketika gempa mengguncang langsung roboh. Beruntung tak ada korban dalam kejadian ini karena ruangan kelas sedang kosong.

"Karena memang sedang libur, begitupun ke pemukiman cukup jauh, hanya ada satu rumah yang dekat dengan sekolah tersebut, namun tidak kena. Adapun posisi SDN Talagamurni berada di bawah jalan sedangkan SMPN 2 Kalibunder diseberang jalan," pungkasnya.

BACA JUGA: Gempa Magnitudo 7,2 di Banten, Empat Rumah di Jampang Tengah Rusak dan Ambruk

Sebelumnya gempa bumi mengguncang Sukabumi Kamis siang tepatnya pada pukul 14:22:07 WIB. Dari rilis BMKG, gempa berkekuatan magnitudo 5.0 berasal dari titik koordinat 8.05 LS, 106.82 BT atau 121 kilometer tenggara Kabupaten Sukabumi. Gempa berada di kedalaman 10 kilometer serta tidak berpotensi tsunami.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI