Sukabumi Update

Kelas SDN Talagamurni Sukabumi Roboh Diguncang Gempa, Camat: Bangunan Sudah Lapuk

SUKABUMIUPDATE.com - Camat Kalibunder Chaerul Ikhwan membenarkan salah satu kelas SDN Talagamurni roboh setelah gempa mengguncang Sukabumi, Kamis (26/12/2019) siang. 

Menurut Chaerul kondisi bangunan kelas III SDN Talagamurni yang terletak di Kampung Nyegog RT 13/02, Desa Cimahpar, Kecamatan Kalibunder memang sudah rapuh. 

BACA JUGA: BPBD Kirim Tim ke SDN Talagamurni Kalibunder Sukabumi yang Roboh Setelah Gempa

"Kondisi bangunan memang sudah lapuk dan sudah masuk dalam usulan rehab tahun 2020, ditambah kejadian gempa sehingga memicu. Memang bangunannya sudah lapuk" ujar Chaerul.

Chaerul mengatakan, sudah berada dilokasi untuk memantau sejauh mana kerusakan di SDN Talagamurni akibat gempa. "Saat ini saya bersama babinsa dan bhabinkabtimas, dari polsek dari koramil dan dari unsur desa sedang berada dilokasi kejadian," jelasnya.

BACA JUGA: Gempa Magnitudo 5.0 Sebabkan Ruangan Kelas SDN Talagamurni Sukabumi Roboh

Sebelumnya gempa bumi mengguncang Sukabumi Kamis siang tepatnya pada pukul 14:22:07 WIB. Dari rilis BMKG, gempa berkekuatan magnitudo 5.0 berada di titik koordinat 8.05 LS, 106.82 BT atau 121 kilometer tenggara Kabupaten Sukabumi. Gempa berada di kedalaman 10 kilometer serta tidak berpotensi tsunami.

Menanggapi bencana gempa yang mengguncang, Bupati Sukabumi Marwan Hamami memerintahkan semua unsur terkait dari mulai kepala desa hingga BPBD untuk cepat tanggap. 

BACA JUGA: Gempa Magnitudo 5.0 Guncang Sukabumi

"Tadi sudah diperintahkan BPBD, camat, dan kepala desa setempat untuk segera menanggapi dan menangani kejadian tersebut " jelas Marwan saat ditemui di Pendopo usai melakukan audiensi dengan Himpunan Mahasiswa Islam.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI