Sukabumi Update

Catatan Kasatlantas Polres Sukabumi Kota untuk Warga yang Liburan Pakai Motor 

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata Sukabumi diprediksi akan didatangi banyak wisatawan saat libur Tahun Baru. Selain menggunakan mobil, pengunjung juga datang pakai sepeda motor.

Khusus untuk pengendara motor, Kasatlantas Polres Sukabumi Kota Atik Suswanti memberikan beberapa tips agar dapat aman dalam berkendara.

BACA JUGA: Satlantas Polres Sukabumi Kota Jaring Ribuan Pelanggar, Tak Pakai Helm Mendominasi

"Karena sekarang juga musim penghujan, maka gunakan jas hujan model setelan dan tidak dianjurkan menggunakan jas hujan bermodel ponco," ucap Atik kepada sukabumiupdate.com, Jumat (27/12/2019).

Selain itu, kata Atik, masyarakat dihimbau berkendara dengan hati-hati dan mengatur jarak dengan pengendara lainnya. Jangan asal rem mendadak saat hujan turun. Selain itu pastikan lampu kendaraan dalam keadaan menyala, karena penggunaan lampu merupakan langkah agar sepeda motor yang dikendarai terlihat jelas oleh pengendara kendaraan yang lain.

Ketika hujan lebar, alangkah baiknya tidak memaksakan untuk tetap berkendara.

BACA JUGA: Tol Dibuka, Ini Siasat Satlantas Polres Sukabumi Hadapi Arus Mudik di Jalur Sukabumi

"Lebih baik berhenti jika keadaan memburuk dan jangan memaksakan diri untuk terus berkendara jika hujan lebat. Tentu tingkatkan pula kewaspadaan saat berkendara," jelasnya.

Sementara itu, ada dua titik jalan yang masuk ke dalam kategori rawan kecelakaan yaitu Jalan Raya Sukalarang dan Jalan Pelabuhan II. Atik menyebut, penyebab Jalan Sukalarang masuk dalam kategori rawan karena turunan dan tanjakan yang panjang, ditambah jalan lurus sehingga memacu kendaraan untuk berjalan cepat, termasuk adanya blind spot dan lain-lain.

BACA JUGA: MRSF 2019, Satlantas Polres Sukabumi Ajak Ratusan Siswa Senam Kolosal

"Untuk Jalan Pelabuhan II jalan bergelombang, jalan berlubang, blind spot, jalan lurus sehingga memacu kendaraan lebih cepat," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI