Sukabumi Update

Pengamanan Jalur Utara Sukabumi Diperketat, Antisipasi CFN di Puncak Bogor

SUKABUMIUPDATE.com - Mengantisipasi limpahan kendaraan dari Bogor di malam pergantian tahun 2020, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi akan berlakukan rekasaya arus lalu lintas di sejumlah titik. Baik di jalur wisata maupun di jalur Sukabumi Utara.

BACA JUGA: Ini Rekayasa Arus Lalu Lintas di Kota Sukabumi saat Jalur Puncak Ditutup

Kasatlantas Polres Sukabumi, Iptu Riki Fahmi Mubarok mengatakan, wilayah Kabupaten Sukabumi akan mendapat limpahan kendaraan dari Bogor yang akan memberlakukan Car Free Night di beberapa titik.

"Untuk fokus utama kita selain tempat wisata di wilayah selatan, kita juga fokus wilayah utara. Kita buat salah satu nya dengan memploting anggota," ujar Riki kepada sukabumiupdate.com, Selasa (31/12/2019).

BACA JUGA: Jalur Puncak Ditutup saat Malam Tahun Baru, Jalan Alternatif di Sukabumi Utara Jadi Satu Arah

Riki menjelaskan, pihaknya akan membagi petugas mulai dari Benda (perbatasan Sukabumi-Bogor) sampai dengan perbatasan Sukabumi Kota, yang dinahkodai petugas Pamdal, perwira, dibantu dengan beberapa anggota.

"Kita menyiapkan jalan alternatif dari Tenjoayu keluar di Simpang Koramil. Di Cibadak kita juga siapkan jalur alternatif. Kita tidak punya jalur limpahan, dalam artian jalur ini kita gunakan sebagai kantung-kantung untuk mengurai kemacetan," jelasnya.

BACA JUGA: Libur Natal dan Tahun Baru, Waspada Ini Titik Rawan Arus Lalu Lintas di Sukabumi

Masih kata Riki, Polres Sukabumi sudah menyiapkan 94 orang anggota wilayah utara maupun wilayah selatan dengan dibantu beberapa anggota Dinas Perhubungan di delapan Pos Pengamanan (PAM), satu Pos Pelayanan (YAN) ditambah dua Pos Terpadu, 85 Pos Gatur dan 23 Pos Pantai.

"Kepada masyarakat pengguna jalan untuk tetap mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas serta arahan petugas di lapangan. Yang akan mengunjungi tempat wisata di Palabuhanratu agar menyiapkan kendaraannya, seperti rem, lampu, wiper dan kondisi bannya serta kelengkapan kendaraannya," pungkas Riki.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI