Sukabumi Update

Jalan Raya Nyalindung Sukabumi Tertimbun Longsor, Akses Menuju Purabaya Tertutup

SUKABUMIUPDATE.com – Tebing di pinggir Jalan Raya Nyalindung Kabupaten Sukabumi, longsor, Selasa (31/12/2019) sekitar pukul 17.00 WIB. Material longsor berupa tanah dan bebatuan sempat menutup akses menuju Kecamatan Purabaya, Sagaranten dan wilayah lainnya di Pajampangan Sukabumi.

Titik longsor terjadi di Kampung Selagombong Cibodas, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung. Tebing setinggi lebih dari 10 meter disebelah kiri jalan (dari arah Sukabumi) longsor dan menutup seluruh badan jalan. Longsor terjadi saat hujan deras melanda sebagian besar wilayah utara dan timur Sukabumi.

BACA JUGA: Diguyur Hujan, Longsor Melanda Nyalindung Sukabumi

"Tidak ada korban, beruntung saat longsor terjadi tidak ada kendaraan yang melintas," jelas Heri Mashuri, petugas pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi.

Saat ini menurut Heri, seluruh potensi bantuan sudah berada di lokasi longsor. Material longsor yang ukuran kecil dan tanah sudah bisa dievakuasi sehingga arus kendaraan yang sempat tertutup dari kedua arah, kini mulai bisa dialirkan kembali.

"Tinggal bebatuan besar dan masih menunggu alat berat untuk melakukan evakuasi. Sementara sudah bisa dilintasi sebagian badan jalan, sistem buka tutup oleh petugas," pungkasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI