Sukabumi Update

Tebing di Kampung Cisarua Bojonggenteng Sukabumi Longsor Lagi, Warga Minta Perbaikan

SUKABUMIUPDATE.com – Tebing di Kampung Cisarua, RT 15/03 Desa Berekah Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi Jawa Barat kembali longsor, pada Selasa sore (31/12/2019) sekitar pukul 17.00 WIB. Longsor menyebabkan jalan lingkungan penghubung dengan kampung terdekat tertutup tanah.

Menurut salah seorang warga setempat, Laila (24 tahun) longsor terjadi dilokasi yang sama dengan longsor sebelumnya. “Tebing itu memang sudah 3 atau empat kali longsor, selama musim hujan ini,” jelasnya kepada sukabumiupdate.com.

Akibat longsor, akses dari Kampung Cisarua menuju Kampung Duren Bongkok tertutup tanah dan akar pohon. Ketinggian tebing lebih dari lima meter, dan material longsornya membuat akses warga terhambat.

“Itukan jalan yang bisa dilalui kendaraan khususnya roda dua. Ada jalan lain tapi hanya setapak tidak bisa lewar motor,” sambung Laila.

Menurut Laila, material longsor rencananya akan dibersihkan oleh warga setempat. “Lagi nunggu warga untuk gotong royong. Saya berharap tebingnya diperbaiki agar tidak muda longsor saat musim hujan seperti ini,” pungkasnya.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI