Sukabumi Update

Masih Ada Potensi Longsor Susulan, Warga Karang Tengah Kota Sukabumi Diungsikan

SUKABUMIUPDATE.com - Korban bencana tanah longsor, di Kampung Ciseureuh RT 004/001, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi terpaksa diungsikan ke rumah tetangganya.  

BACA JUGA: Tergerus Air Bah Sawah, Kamar Pasutri di Karang Tengah Sukabumi Ambrol

Sebelumnya, kamar rumah milik pasangan suami istri, Oib (71 tahun) dan Juansi (65 tahun) itu tergerus tanah longsor akibat luapan air bah dari pesawahan dekat dengan rumahnya sekitar pukul 11.30 WIB.

"Longsorannya sekitar dua meteran, diakibatkan saluran irigasi sawah mampet dan menyebabkan air meluap hingga ke pemukiman korban," kata Lurah Karang Tengah Tony Slamet kepada sukabumiupdate.com, Rabu (1/1/2020).

Tony menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pasalnya pemilik rumah saat kejadian sedang berada di luar rumah. "Hanya kerugian material sekitar Rp 15 juta (sebelumnya disebut Rp 20 Juta, red)," papar Tony.

Khawatir kembali terjadi longsor susulan, sambung Tony, dua penghuni lansia itu diungsikan terlebih dahulu ke rumah tetangganya yang jauh dari lokasi kejadian. "Penanganan selanjutnya oleh BPBD Kota Sukabumi," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI