Sukabumi Update

Dua Wisatawan Meninggal di Pantai Sukabumi Selama Libur Natal dan Tahun Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Selama libur Natal 2019 hingga libur Tahun Baru 2020 terjadi sembilan kasus laka laut. Dari kejadian tersebut, dua orang wisatawan meninggal dunia dan 22 orang selamat.Pendataan kasus laka laut dimulai 21 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Adapun kasus wisatawan yang meninggal saat berkunjung ke pantai di Sukabumi yaitu di Pantai Minajaya, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi dengan korban bernama Apip Pratama. 

Dalam peristiwa yang terjadi Selasa (24/12/2019) ini Apip ditemukan mengapung di air kemudian dibawa ke RS Jampang Kulon dan saat berada di IGD dinyatakan meninggal dunia.

BACA JUGA: Ada Tanda Gigitan, Bocah yang Tewas di Pantai Minajaya Sukabumi Bukan Tenggelam

 

Peristiwa laka laut yang merenggut nyawa lainnya terjadi di Pantai Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (1/1/2020). Dalam kejadian ini seorang wisatawan asal Bogor, Abdul Rohim (34 tahun) meninggal akibat terseret ombak. 

BACA JUGA: Niat Tolong Istri, Wisatawan Asal Bogor Tewas Terseret Ombak di Citepus Sukabumi

Peristiwa berawal dari korban yang mencoba menolong istrinya Leni yang terseret ombak saat mandi di pantai. Saat itu Abdul dan temannya Ragil mencoba menolong Leni. Namun ketiganya malah terseret arus kemudian berhasil diselamatkan tim pengamanan pantai. Tetapi Abdul menghembuskan napas terakhirnya dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sedangkan Leni dan Ragil selamat.

"Laporan sementara jumlah kasus laka laut 9 kasus. Jumlah korban yang selamat 22 orang dan yang meninggal dunia 2 orang. Korban hilang tidak ada. Jumlah total 24 orang," ujar Kepala Operasional dan Sumber Daya Manusia Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepulloh.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI