Sukabumi Update

Jalan Ruas Ciemas-Tamanjaya Sukabumi Tergenang Lumpur

SUKABUMIUPDATE.com - Lumpur menutupi ruas jalan Ciemas-Tamanjaya, tepatnya dari Kampung Pasirmanggu hingga Kampung Cikanteh Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Lumpur ini berasal dari lahan pertanian yang terbawa air hujan.

"Kurang lebih ada 300 meter aspal tertutup lumpur, itu tanah yang terbawa air dari lahan pertanian," ujar pengguna jalan warga Desa Ciemas, Suhendar (35 tahun), kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/1/2020).

BACA JUGA: Lewati Jalan Lumpur, Semangat Tinggi Sri Mayasari Guru Honorer di Tegalbuleud Sukabumi

Selain banyak lumpur, kata Suhendar, ada dua titik genangan air di tengah jalan, pertama di Kampung Pasirmanggu dan lalu di Kampung Cikanteh.

"Di lokasi tersebut kondisi aspalnya sudah terkikis, sehingga air dan tanah tidak bisa mengalir. Hal tersebut bisa membahayakan pengguna jalan, apalagi kondisi malam, karena jalan licin," pungkasnya.

BACA JUGA: Hancur dan Berlumpur, Cek Rencana Perbaikan Jalan Bojongjengkol Sukabumi

Sementara itu, Kepala UPTD Pekerjaan Umum Wilayah VI Jampang Kulon, Dayat Abdurrahman mengatakan sudah mengecek ke lokasi tersebut.

Menurut dia, memang di lokasi tersebut saluran air  atau selokan tertutup tanah, sehingga air bercampur tanah langsung ke jalan. "Kami akan segera menindaklanjuti, untuk mengeruk tanah yang menutupi saluran air," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI