Sukabumi Update

Pembangunan Jalan Baru di Kertaangsana Sukabumi Terkendala Pembebasan Lahan

SUKABUMIUPDATE.com - Pembangunan jalan baru di ruas jalan provinsi di Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, baru masuk tahap pembebasan lahan perkebunan dan perizinan kepada pihak Perhutani.

Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat (Jabar) membangun jalan baru sebab jalan yang sudah ada rusak parah akibat pergerakan tanah melanda Desa Kertaangsana, tepatnya di Kampung Gunungbatu. Jalan baru itu berjarak cukup jauh dari lokasi pergerakan tanah. 

Dalam hal ini, Dinas Bina Marga sudah siap untuk melakukan pembangunan, sedangkan untuk urusan pembebasan lahan perkebunan dan perizinan ke Perhutani merupakan urusan Pemkab Sukabumi.

BACA JUGA: Ruas Jalan di Lokasi Pergerakan Tanah Kertaangsana Sukabumi Semakin Rusak

"Jalannya sendiri kurang lebih sepanjang 2 kilometer, dimulai 200 meter sebelum jalan yang amblas dan nantinya keluar dari hutan pinus," ujar Seksi Pembangunan UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan II, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat Abdul Muiz kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/1/2020).

Karena pembangunan jalan baru itu masih butuh waktu yang lama maka Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat akan melakukan pemeliharaan supaya jalan tetap bisa dilalui kendaraan. 

BACA JUGA: Jalan Longsor Akibat Pergerakan Tanah Kertaangsana Ganggu Arus Lalu lintas Pemudik

"Kalau untuk perawatan jalan existing yang rusak hari ini masih dalam pemeliharaan," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI