Sukabumi Update

Aksi Kamisan Ketujuh, Mahasiswa dan Pelajar Sukabumi Galang Dana Bencana Awal Tahun

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan pelajar dan mahasiswa sukabumi yang tergabung dalam massa Aksi Kamisan Sukabumi melakukan penggalangan dana di sekitaran Bundaran Tugu Adipura Kota Sukabumi, Jumat (3/1/2020).

BACA JUGA: Dua Warga Kabupaten Sukabumi Lapor Kasus HAM, Aksi Kamisan Berlanjut

Di bawah guyuran hujan, para mahasiswa dan pelajar tersebut membawa kardus bertuliskan sumbangan untuk korban bencana banjir bandang di Lebak, Banten.

"Aksi Kamisan kali ini dilakukan bersama teman-teman dari Kumpulan Mahasiswa Lebak (Kumala) PW Sukabumi, BEM STAI Sukabumi, DEMA IAIS Sukabumi dan tentunya beberapa pelajar. Kurang lebih ada 20 orang," ujar koordinator aksi, Alvi Hadi Saputra kepada sukabumiupdate.com, usai penggalangan dana.

"Dana yang terkumpul di hari pertama tadi sebesar Rp 1.340.000. Dana tersebut akan kita distribusikan langsung ke lokasi dalam bentuk makanan jadi dan makanan anak, sesuai dengan kebutuhan di lokasi saat ini," imbuhnya.

BACA JUGA: Benih Pembela HAM Sukabumi Akhirnya Lahir, Aksi Kamisan Pilih Tugu Kusukabumiku

Alvi menyebut, aksi kali ini bertujuan untuk menyampaikan pesan kemanusiaan dan belasungkawa kepada para korban bencana. Dalam kesempatan itu pula, Alvi berharap pesan damai tersampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Segera sudahi hiruk pikuk politik serta narasi kebencian dan primordialisme di manapun. Sebab kemanusiaan bisa menembus batas geografis paling jauh sekalipun. Kita saling bantu, bahu-membahu, kesampingkan ego. Gantikan panglima kita dari politik menjadi kemanusiaan," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI