Sukabumi Update

Hujan dan Angin Kencang di Sukabumi, Ini Tips Supaya Terhindar dari Bencana

SUKABUMIUPDATE.com - Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan siaga dengan kondisi cuaca ekstrem saat ini. Hal itu mengingat intensitas hujan yang disertai angin kencang kerap melanda wilayah di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: BPBD Rilis Data Terbaru Jumlah Rumah Terdampak Puting Beliung di Ciambar Sukabumi

"Karena kita tidak tahu dan tidak bisa memprediksi kapan dan dimana bencana akan terjadi. Jadi masyarakat harus tetap waspada dan siaga," ujar Daeng kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/12/2019).

Daeng mengatakan, terjadinya hujan disertai angin kencang dapat menyebabkan baliho atau pohon tumbang. Karenanya, Daeng mengimbau masyarakat untuk tidak berteduh dibawah pohon atau baliho ketika hujan disertai angin kencang melanda.

"Selain tumbang, baliho dan pohon kerap menjadi incaran petir atau kilat," terangnya.

BACA JUGA: Puting Beliung Terjang Nagrak Sukabumi, Tiga Rumah Tertimpa Pohon Tumbang

Lanjut Daeng, BPBD sering memberikan sosialisasi dan simulasi kepada masyarakat soal bencana alam. Tujuannya, agar masyarakat tahu langkah apa yang harus dilakukan ketika mengalami bencana tersebut. 

"BPBD akan terus memantau dan standby karena bencana bisa sewaktu-waktu terjadi. Intinya, sosialisasi dan simulasi sudah kami berikan ke masyarakat. Dan jika terjadi apa-apa langsung hubungi," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI