Sukabumi Update

Jorok! Sampah Plastik Kiriman Berserakan Pantai Kalapacondong Ujung Genteng Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Kalapacondong adalah salah satu spot favorit di area objek wisata Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Lokasinya berjarak sekitar satu kilometer dari spot Pantai Bagalbatre.

BACA JUGA: Sampah Libur Natal dan Tahun Baru di Geopark Ciletuh Palabuhanratu Capai 600 Ton

Namun sayangnya, kini lokasi favorit tersebut nampak dipenuhi sampah plastik yang berserakan di pinggir pantai. Beberapa warga dan pengunjung menyebut sampah kiriman dari sungai yang mengalir ke Muara Cigebang yang letaknya dekat dengan Pantai Kalapacondong.

BACA JUGA: Semangat Pedagang Bersihkan Pantai Citepus Balai Desa Sukabumi dari Sampah

"Sampah-sampah plastik ini diperkirakan sudah lama. Kemungkinan ini dari sungai atau laut terbawa ombak ke pesisir. Kurang lebih satu kilometer di Pantai Kalapacondong ini banyak sampah," ujar salah seorang pengunjung asal Jampang Kulon, Usep Permana (50 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/1/2020).

Sampah plastik yang sudah usang terlihat di Pantai Kalapacondong Ujung Genteng, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Ragil Gilang

Masih kata Usep, sampah plastik tersebut hanya ditemui di bibir pantai saja. Di tempat parkir dan di area warung dekat pantai tidak terlalu berserakan.

"Sampahnya dikumpulkan seperti dedaunan dari pepohonan, kertas bekas makan dan bungkus makanan. Namun belum dibersihkan secara total," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI