Sukabumi Update

Gempa Garut Terasa hingga Sukabumi, BPBD Pantau Dampaknya

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi belum menerima adanya dampak dari gempa magnitudo 5,1 yang berpusat di Kabupaten Garut, Senin (6/1/2020). Hingga kini, BPBD masih melakukan pemantauan dampak gempa yang guncangannya terasa hingga ke Sukabumi.

"Alhamdulillah belum ada laporan terdampak," ujar Kepala Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna, kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Gempa Garut Dirasakan hingga ke Sukabumi

BPBD, kata Daeng terus melakukan pemantauan setelah gempa tersebut mengguncang. "Untuk informasi tetap dimonitor Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) se-Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginfomasikan, gempa yang terjadi pada pukul 06.12 WIB itu berlokasi di 8.15 Lintang Selatan, 107.34 Bujur Timur. Pusat gempa berada di laut 120 km Barat Daya Kabupaten Garut.

BACA JUGA: Ada 11.573 Gempa Sepanjang 2019, 17 Ini yang Merusak

Guncangan gempa bumi ini dirasakan di daerah Kabupaten Sukabumi dan Palabuhanratu III MMI (Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan akan truk berlalu). Kemudian Kabupaten Bandung II MMI (Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang). 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI