Sukabumi Update

Rumah Panggung Milik Buruh Serabutan di Surade Sukabumi Ludes Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan rumah panggung milik Junaedi (60 tahun), seorang buruh serabutan di Kampung Babakanbaru RT 04/05, Desa Jagamukti, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Senin (6/1/2020) sekitar pukul 22.30 WIB. Kebakaran ini juga menyebabkan keluarga Junaedi mengungsi.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Surade, Solih Sunarya mengatakan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik dan api pertama terlihat dibagian dapur oleh pemilik rumah. 

BACA JUGA: Empat Rumah di Surade Sukabumi Dilumat Api

Melihat api sudah besar, Kata Solih, penghuni rumah keluar sambil berteriak minta tolong kepada tetangga kemudian warga berusaha memadamkan api sebelum bantuan satu unit Damkar Surade datang. "Saat terjadi kebakaran juga turun hujan deras," jelasnya.

Rumah panggung tersebut dihuni oleh tiga jiwa, Junaedi bersama istrinya Odah (48 tahun) dan anaknya. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. 

"Kerugian di perkirakan sekitar 20,000,000, mereka  tidak sempat mengamankan barang atau pakaian, sehingga semuanya habis terbakar, sementara korban kebakaran tinggal di rumah saudaranya tidak jauh  dari lokasi kebakaran," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI