Sukabumi Update

Tiga Jam Lebih, Truk Engkel Terguling di Tanjakan Cisarakan Sukabumi Dievakuasi

SUKABUMIUPDATE.com - Truk engkel bernopol F 8550 OL yang terguling di Tanjakan Cisarakan, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (7/1/2020) akhirnya berhasil dievakuasi. Proses evakuasi dilakukan oleh Satlantas Polres Sukabumi.

BACA JUGA: Kecelakaan, Truk Engkel Nyaris Masuk Jurang Cisarakan Sukabumi

Sopir truk engkel, Joni Mahendra (30 tahun) mengatakan, proses evakuasi dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB menggunakan kendaraan derek. Truk baru berhasil dievakuasi sekitar pukul 14.45 WIB. Joni menyebut, truk akan dibawa pulang, namun terlebih dahulu dibawa ke bengkel untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan truk usai terguling.

BACA JUGA: Sopir Tak Kuasai Medan Jalan Sebabkan Mobil Wisatawan Terguling di Cisarakan Sukabumi

"Alhamdulillah sudah dievakuasi. Prosesnya cukup memakan waktu karena posisi truk melintang tepat di bibir jurang. Jadi pak polisi harus hati-hati saat proses evakuasi. Mau langsung pulang, tapi diperbaiki dulu kerusakannya meski tidak terlalu parah, hanya diperbaiki beberapa bagian sperti spion, pintu lecet dan kacanya juga," ujar Joni kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Masuk ke Jurang Cisarakan Palabuhanratu Sukabumi

Sementara itu, Kasatlantas Polres Sukabumi, Iptu Riki Fahmi Mubarok melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Nandang Herawan menyebut, tidak korban dalam kejadian tersebut, namun kerugian matrial yang dialami pemilik kendaraan diperkirakan Rp 2 juta. "Ini karena faktor pengemudi tidak hati-hati pengemudi," ujarnya.

BACA JUGA: Enam Jam Lebih Tergeletak, Truk Terguling di Tanjakan Cisarakan Sukabumi Akhirnya Dievakuasi

Nandang menjelaskan, kecelakaan lalulintas tersebut bermula ketika truk engkel yang dikemudikan Joni melaju dari arah Cikidang menuju Palabuhanratu. Setibanya di tempat kejadian, pada saat melintasi jalan menurun tikungan kanan, diduga kondisi rem tidak berfungsi dengan baik sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya dan oleng ke sebelah kiri jalan hingga akhirnya terguling.

"Tidak ada yang mengalami luka-luka, hanya kerusakan pada kendaraan. Untuk itu kami mengimbau kepada para pengendara yang melintas ke jalur Tanjakan Cisarakan, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi untuk selalu waspada dan berhati-hati," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI