Sukabumi Update

Rumah Warga Bojonggenteng Sukabumi Rusak Tertimpa Longsor

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor terjadi di Kampung Bojonggenteng RT 04/01, Desa Berekah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/1/2020). Bencana yang terjadi pukul 04.30 WIB ini merusak salah satu rumah warga akibat tertimpa tanah dari tebing yang longsor.

Tagana Bojonggenteng, Muhammad Nurkholis mengatakan, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun rumah milik Ence (36 tahun) rusak. "Bagian kamarnya jebol," ujar Nurkholis kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Tebing 15 Meter Longsor di Bojonggenteng Sukabumi, Timpa Saluran Irigasi

Nurkholis menjelaskan, penyebab longsor ini adalah hujan yang mengguyur wilayah tersebut sejak dini hari. Rumah tersebut dihuni empat jiwa yang terdiri dari dua orang tua, satu anak kecil dan satu balita. Meski tak ada korban jiwa, namun longsor menimbulkan kerugian materil.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta," terangnya.

BACA JUGA: Tebing di Kampung Cisarua Bojonggenteng Sukabumi Longsor Lagi, Warga Minta Perbaikan

Menurut Nurkholis, penghuni sedang berada di rumah saat terjadi longsor dan seorang balita berada di kamar karena masih tertidur. Beruntung ibu balita tersebut, Liya (33 tahun) mendengar retakan tembok dan curiga akan terjadi sesuatu sehingga menggendong bayinya keluar kemudian terjadi longsor tersebut.

Material longsoran berupa tanah masuk ke semua ruangan. "Tidak hanya kamar, dapur dan ruangan rumah lainnya terkena dampak seperti retakan," tandasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI