Sukabumi Update

Empat Rumah di Simpenan Sukabumi Hangus Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Empat rumah semi permanen di Kampung Bojongasih, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar, Kamis (9/1/2020). 

Petugas penggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan, Yayan Bastiar mengatakan kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik di satu rumah kosong yang terjadi pada pukul 01.30 WIB. Api kemudian merembet ke rumah lainnya. Beruntung, kebakaran ini diketahui oleh warga dan penghuni rumah bergegas menyelamatkan diri.

BACA JUGA: Kebakaran di Ciracap Sukabumi, Pasutri Kehilangan Tempat Tinggal

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian matrial kurang lebih Rp 150 juta," ujar Yanyan kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan telepon. 

Selain empat rumah ludes dilalap api, empat rumah lainya mengalami rusak sedang. 

BACA JUGA: Kebakaran di Cimanggu Sukabumi, Uang Rp 20 Juta Ludes Dilalap Api

"Untuk penanganan sementara kita masih melakukan koordinasi dengan unsur kecamatan, Desa, BPBD dan unsur terkait lainnya. Para korban sangat membutuhkan pakaian, sembako, bahan bangunan, peralatan rumah tangga," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Cihaur Anwar mengatakan, rumah yang terbakar adalah milik Uloh Saepuloh, Tandrik dan Ami. Sedangkan satu rumah lainnya miliki perusahaan perkebunan. Rumah milik perkebunan ini dalam keadaan kosong dan pada malamnya hanya diisi seorang anak bernama Ajo. Sedangkan pada siangnya rumah milik perkebunan dipakai untuk mengasuh anak pekerja perkebunan.

BACA JUGA: Kebakaran Melalap Dua Rumah Warga Cimalati Sukabumi

"Kebakaran ini berdampak pada tiga Kepala Keluarga yang terdiri dari delapan jiwa. Untuk saat ini korban kebakaran mengungsi ke rumah kerabatnya dan tinggal di tenda dari Dinsos Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI