Sukabumi Update

Pohon Petai Cina Tumbang di Jalan Raya Surade Sukabumi, Lalin Sempat Lumpuh

SUKABUMIUPDATE.com - Pohon lamtoro atau biasa disebut petai cina tumbang di ruas Jalan Raya Surade, tepatnya di Kampung Cirangkong, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/1/2020) malam, sekitar pukul 20.45 WIB.

BACA JUGA: Pohon Tumbang Timpa Mobil di Cianjur, Pasutri Asal Kota Sukabumi Luka-luka

Ridwan Ewok (40 tahun) warga Jagamukti, Surade yang saat itu melintas di jalan tersebut mengaku mendengar suara benturan keras. Saat dilihat ada pohon tumbang menimpa kabel dan menutup jalan raya.

"Saat itu hujan gerimis, tiba-tiba suara pohon tumbang. Saya waktu itu habis isi bensin di SPBU Cirangkong. Tidak ada angin, hanya hujan gerimis," kata Ewok kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Pohon Tumbang di Jalan Lingkar Selatan Sukabumi, Arus Lalin Sempat Buka Tutup

Ia menyebut, pohon petai cina dengan tinggi kurang lebih 20 meter itu diperkirakan sudah lapuk dimakan usia, ditambah kondisi tanah yang labil, mengakibatkan pohon tumbang dan jatuh ke jalan.

"Kalau siang hari, kelihatan itu pohon agak condong. Pohon jatuh ke jalan, sempat bikin macet. Tapi ada petugas Damkar dan Koramil langsung mengevakuasi pohon. Pukul 21.30 WIB lalu lintas kembali normal, tapi kabel telepon masih kendor," tandas Ewok.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI