Sukabumi Update

Sopir Ngantuk, Truk Pengangkut Sembako Terguling di Simpenan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Truk boks bernopol S 8445 US pengangkut sembako terguling di Jalan Raya Cigaru-Palabuhanratu, tepatnya di Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (11/1/2020).

Kasat Lantas Polres Sukabumi Iptu Riki Fahmi Mubarok melalui Kanit Laka Polres Sukabumi Iptu Nandang Herawan kecelakaan tunggal mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

BACA JUGA: Truk Semen Terguling di Tanjakan Palasari Sukabumi, Sopir Andalkan Google Maps

"Saat kejadian kondisi jalanan sedang sepi, kendaraan dari arah Palabuhanratu menuju Surade dengan muatan sembako," ujar Nandang.

Kecelakaan kata Nandang, diduga karena sopir truk Yoyok Kusuma Wardani (29 tahun) warga Jombang, Jawa Timur, mengantuk.

BACA JUGA: Sopir Tak Konsentrasi Picu Kecelakaan Truk Bermuatan Hebel di Parungkuda Sukabumi

"Pengakuan sopir mengantuk. Kondisi jalan licin sehabis hujan serta cuaca sedikit berkabut pada saat itu. Sehingga sopir tidak dapat menguasai kemudinya sehingga truk oleng dan terguling. Alhamdulillah saat ini sudah ditangani Unit Lantas Polres Sukabumi, kendaraan sudah dievakuai menggunakan derek," jelasnya.

Menurut Nandang, kecelakaan ini membuat arus kendaraan di jalan tersebut terganggu. "Sempat terjadi antrian arus lalu lintas makanya tadi juga diberlakukan sistem buka tutup," terangnya.

BACA JUGA: Kecelakaan di Cicurug Sukabumi, Truk Kontainer Tabrak Dump Truck

Nandang mengingatkan, pengendara agar berhati-hati saat berkendaraan di saat musim hujan. Apabila kondisi badan sedang tidak fit diharapkan sopir untuk menepikan kendaraan beristirahat.

"Kami mengimbau kepada pengendara roda dua dan roda empat agar tetap waspada dan hati-hati, cuaca ektrim kondisi jalan licin, rawan terjadi pohon tumbang, kalau tidak memungkinkan melanjutkan perjalanan sebaiknya beristirahat sampai kondisi benar-benar bisa melanjutkan perjalanannya," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI