Sukabumi Update

Kronologis Kecelakaan di Warudoyong Sukabumi, Pengendara R25 Beri Penjelasan

SUKABUMIUPDATE.com - Korban kecelakaan, Zulfadil Ali Usmansyah (18 tahun) mengungkap kronologis dari tabrakan yang dialaminya di Pelabuhan II tepatnya depan Bank Supra Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (16/1/2020).

Zulfadil yang mengendarai Yamaha R25 bernopol F 5479 UAC dan membonceng Michelle Laurent melaju dengan kecepatan normal dari arah Cipanengah ke Kota Sukabumi karena dalam perjalanan menuju sekolah. 

BACA JUGA: Tabrakan R25 VS Beat di Warudoyong Sukabumi, Korban Masuk Rumah Sakit

Saat itu, dia memang mencoba mendahului mobil yang ada di depannya tapi tidak sampai melewati marka garis jalan atau tidak sampai keluar jalur. Tiba dilokasi kejadian, datang Honda Beat bernopol F 6218 TB yang dikendarai Uus Kusmawan dan masuk ke jalur berlawanan. Akibatnya, tabrakan antara R25 dan Honda Beat pun tak terhindarkan. 

"Pada saat saya di belakang mobil posisi saya itu emang mau nyalip, cuma saya gak nyalip-nyalip. Nah tiba-tiba di depan (dari arah berlawanan) istilahnya dia bawa kenceng dan adu banteng ke motor saya," jelas Zulfadil kepada sukabumiupdate.com, Rabu (16/1/2020).

BACA JUGA: Tabrakan Truk Engkel vs Motor di Jalan Raya Tamanjaya Sukabumi, Lima Orang Luka-luka

Zulfadil menyatakan bisa membuktikan kalau dia berada di jalur yang benar. Hal itu bisa dilihat dari kondisi kerusakan pada bagian kanan motornya. "Dia tiba-tiba (Honda Beat) masuk (ke jalur berlawanan) makanya motor saya itu ancurnya sebelah kanan doang," jelasnya.

Zulfadil mengaku berkendara menggunakan motor sudah lama dan mengerti aturan berlalu lintas. Saat itu pun dia melengkapi dirinya dengan helm, termasuk yang diboncenganya pun pakai helm. Zulfadil juga sudah memiliki SIM.

BACA JUGA: Januari Hingga November 2019, Polres Sukabumi Kota Mencatat 60 Orang Tewas Akibat Kecelakaan

Akibat kecelakaan ini, Zulfadil sempat pusing dan beberapa lecet di bagian kaki dan tulang yang pernah patah kembali terasa sakit. Sedangkan Michelle yang diboncenganya mengalami patah tangan kanan.

Pernyataan Zulfadil ini meluruskan pernyataan polisi yang menyebutkan kalau Motor R25 itu melaju dari arah Kota Sukabumi menuju Cipanengah. Polisi menyebut R25 itu mencoba mendahului kendaraan lain dan pada saat itu dari arah berlawanan datang Honda Beat sehingga kecelakaan tak terhindarkan.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI