Sukabumi Update

Atap Kelas SDN Simpang Ambruk, Ini Respon Disdik Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi langsung merespon kejadian ambruknya ruang kelas III SDN Simpang, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Disdik akan langsung memasukkan laporan resmi kejadian tersebut ke dalam program prioritas rehab bagi SDN Simpang.

"Besok Insya Allah Kasi Sarana dan Prasarana akan segera meninjau ke lokasi. Saya menghimbau kepada kepala sekolah untuk ekstra berhati-hati memantau kondisi bangunan meskipun sudah dikosongkan dan tidak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Anak-anak tidak mendekat atau bermain di sekitar bangunan yang ambruk," ujar Kepala Dinas Pendidikan Muhamad Solihin melalui kepala Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Khusyairin, Jumat (17/1/2020).

BACA JUGA: Atap Kelas SDN Simpang Simpenan Sukabumi Ambruk

Menurut Khusyairin, pihaknya memang belum menerima laporan secara resmi dari pihak SDN Simpang tentang kejadian tersebut. Namun menurutnya di era digital 4.0 seperti saat ini semua informasi dapat dengan cepat diterima.

"Laporan resmi belum masuk, tapi kalau lewat pesan sudah ada. Insya Allah kami dari pemerintah juga dengan cepat akan melakukan respon penanganan," ujar Khusyairin.

BACA JUGA: Sekolah Ambruk hingga Tergusur Double Track Sukabumi, Disdik Lakukan Inventarisir

Khusyairin menyatakan, pihaknya juga sudah menginstruksikan pengawas sekolah untuk segera melakukan langkah-langkah antisipasi guna menghindari kemungkinan hal terburuk terjadi.

"Ya salah satunya mengambil langkah menjamin proses pembelajaran melakukan koordinasi dengan Muspika," jelasnya. 

Sebelumnya, ruang kelas III SDN Simpang tiba-tiba saja ambruk, Jumat pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena saat itu siswa masih berada di luar kelas.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI