Sukabumi Update

Hujan Badai Landa Jampang Tengah Sukabumi, Puluhan Bangunan di Cijulang Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/1/2020). Peristiwa tersebut mengakibatkan puluhan rumah warga, bangunan sekolah, warung dan gudang rusak setelah disapu angin kencang.

BACA JUGA: Hujan dan Angin Kencang di Sukabumi, Ini Tips Supaya Terhindar dari Bencana

"Terjadi saat hujan turun disertai angin. Kurang lebih pukul 14.30 WIB. Mayoritas kerusakan pada bagian atapnya," ujar Sekdes Cijulang, Indra Rusdiana kepada sukabumiupdate.com, Rabu (22/1/2020).

Warga sedang memperbaiki rumah yang rusak setelah diterjang hujan badai di Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/1/2020). | Sumber Foto: Istimewa

Lanjut Indra, berdasarkan hasil pendataan sementara kerusakan di Kampung Cikopi RT 24/07 sebanyak tujuh rumah, di Kampung Cibogo RT 23/07 sebanyak empat rumah, di Kampung Karantina RT 19/05 di dua rumah.

"Kemudian satu unit masjid di Kampung Cibogo RT 23/07, gudang sembako dan satu unit warung di Kampung Citeureup RT 20/05, terus satu unit DTA Al Huda Kampung Cibogo RT 22/07," paparnya.

BACA JUGA: Rumah Janda di Purabaya Sukabumi Ambruk Diterjang Angin Kencang

Masih kata Indra, hingga kini dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Kerugian material juga sedang dilakukan penghitungan.

"Itu data sementara yang baru bisa kami laporkan. Tingkat kerusakan ada yang sedang dan ada yang parah. Kebanyakan rusak pada bagian atap. Malahan ada juga yang atap rumahnya tertimpa pohon. Rumah saya juga ikut kena, atapnya habis," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI