Sukabumi Update

Bangkai Diduga Cacing Laut Penuhi Pesisir Bagalbatre Pantai Ujung Genteng Sukabumi, Bau!

SUKABUMIUPDATE.com – Warga pesisir Ujung Genteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pagi ini Kamis (23/1/2020) dikejutkan bau busuk yang tercium dari arah laut. Ternyata, pantai Bagalbatre dipenuhi mahluk kecil panjang mirip cacing berwarna merah yang sudah berlendir, mati dan membusuk. 

Fenomena mahluk laut mirip cacing ini ditemukan di sepanjang pesisir Bagalbatre hingga Kalapacondong, sekitar satu kilometer. “Jadi bau pas dicek sama nelayan ternyata dari mahluk kecil mirip cacing ini. warna merah ada yang sudah menghitam busuk,” jelas Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng Asep Jeka kepada sukabumiupdate.com.

Dari bentuknya, mahluk kecil ini memang mirip dengan cacing. Asep Jeka mengaku fenomena binatang mirip cacing ini baru pertama terjadi di pesisir Bagalbatre Ujung Genteng.

Penampakan dari dekat binatang diduga cacing laut yang terdampar di Ujung Genteng.

“Kami juga tidak tahu nama binatang ini, bentuknya mirip-mirip cacing ada yang panjang ada yang pendek, sekilar mirip impun juga. Sudah kami laporan ke dinas dan himpunan nelayan Sukabumi,” lanjutnya.

BACA JUGA: Bangkai Paus Terdampar di Kawasan Pesisir Geopark Ciletuh

Untuk menghindari dampak bagi kesehatan warga pesisir, nelayan kemudian mengumpulkan binantang ini kemudian dikubur dengan pasir pantai. “Kita kubur saja, karena memang mengeluarkan bau menyengat,” pungkasnya.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI