Sukabumi Update

Diguyur Hujan Deras, Atap Rumah Petani Jampang Kulon Sukabumi Roboh

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras mengakibatkan satu rumah di Kampung Nguluwung RT 15/05 Desa Karanganyar, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi roboh, Senin (27/1/2020) sore sekitar pukul 16.40 WIB.

BACA JUGA: Atap Rumah Warga Subangjaya Sukabumi Ambruk, Penghuni Mengungsi ke Masjid

Rumah permanen dengan cat warna hijau berukuran 6x7 meter itu diketahui milik seorang pertani bernama Tedi (50 tahun). Rumah dihuni satu kepala keluarga dengan empat jiwa, dua orang dewasa, dua anak-anak.

"Menurut keterangan beberapa saksi, dari pukul 15.00 WIB memang sudah turun hujan deras. Sesaat sebelum kejadian, terdengar suara seperti retak-retak, terus atap rumah langsung roboh. Warga yang mendengar suara benturan keras langsung pada keluar rumah," ujar Kasi Trantibum Kecamatan Jampang Kulon, Deni kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Rumah Janda di Purabaya Sukabumi Ambruk Diterjang Angin Kencang

Beruntung, lanjut Deni, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Saat dilakukan peninjauan ke lapangan, nampak atap rumah sudah rusak dan lapuk. Diduga atap tak kuat menahan guyuran hujan deras.

"Kerugian material ditaksir mencapai Rp 25 juta. Tadi petugas dari Pemdes Karanganyar, Relawan BPBD, Tagana dan Muspika Jampang Kulon sudah mengecek ke TKP untuk menindaklanjuti penanganan selanjutnya," tandas Deni.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI