Sukabumi Update

146 WNA China di Sukabumi, Kantor Imigrasi: Belum Ada Surat dari Dinkes Soal Virus Corona

SUKABUMIUPDATE.com - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi mencatat, sebanyak 146 Warga Negara Asing (WNA) asal China saat ini berada di Sukabumi.

"Itu data per 30 Januari 2020. Laki-laki 93 orang dan perempuan 53 orang," kata Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Adi Heryadi kepada sukabumiupdate.com, Kamis (30/1/2020).

BACA JUGA: Kota Sukabumi Siapkan Ruang Khusus Penanganan Pasien Suspect Corona

China saat ini menjadi sorotan setelah munculkan virus Corono dari negara tersebut, tepatnya di Kota Wuhan. Namun hingga saat ini, pihak Imigrasi Sukabumi mengaku belum ada komunikasi dari pihak Dinkes mengenai tindakan apa yang akan dilakukan.

Sebab terkait kesehatan menjadi kewenangan Dinas Kesehatan. "Menjadi kewenangan Dinkes, dan yang saya ketahui belum ada surat dari Dinkes ke Imigrasi terkait Corona," jelas Adi.

BACA JUGA: Tim Dokter Spesialis Siaga, RSUD Sekarwangi Sukabumi Siapkan Jalur Khusus Pasien Corona

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid mengimbau masyarakat agar tidak panik tehadap penyebaran Virus Corona. Harun meminta masyarakat menerapkan kebiasaan hidup dengan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan program cerdik.

"Persiapan yang kita laksanakan itu kan tidak harus dengan persiapan yang luar biasa. Cukup lakukan upaya preventif dan promotif. Alhamdulillah sampai saat belum ada di Kabupaten Sukabumi yang terkena Virus Corona ini dan jangan sampai ada," ucap Harun.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI