Sukabumi Update

Viral Pemotor Kecelakaan Bawa ID Card El Bait Sukabumi, Ini Faktanya

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Lingkar Selatan Kampung Gunung Karang, Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi, Jumat (31/1/2020) sekitar Pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA: Kronologis Kecelakaan di Warudoyong Sukabumi, Pengendara R25 Beri Penjelasan

Peristiwa tersebut dialami Rahmat Kusnadi (26 tahun). Saat itu, Rahmat melaju dari arah Cibereum menuju arah Baros Kota Sukabumi menggunakan sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi  F 6843 TH.

"Diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi, pengendara tersebut bermaksud hendak menghindari lubang, namun karena kendaraan sepeda motornya melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga oleng hilang kendali (out control) dan terjatuh," ucap Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota Atik Suswanti kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Kecelakaan Lalu Lintas di Surade Sukabumi Renggut Nyawa Seorang Remaja

Atik mengatakan, atas permintaan pihak keluarga, kejadian kecelekaan tersebut tidak ditangani Unit Laka Lantas Polres Sukabumi Kota. Pihak keluarga, sambung Atik, telah membuat pernyataan bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh korban sendiri. "Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara mengalami luka di bagian kepala dan dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi," tambah Atik.

Sementara itu, di media sosial beredar beberapa foto yang menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) serta ID Card Pers El Bait atas nama Andi Nur Ramdhan. Foto-foto tersebut beredar bersamaan dengan video kecelakaan lalu lintas yang diduga dialami oleh Rahmat Kusnadi.

BACA JUGA: Hindari Lubang, Motor Berstiker Verra Veronica Masuk Kolong Truk di Parungkuda Sukabumi

Dikonfirmasi sukabumiupdate.com di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD R Syamsudin SH, ayah dari Rahmat Kusnadi yang bernama Usman (66 tahun) mengatakan, Andi Nur Ramdhan merupakan adik dari Rahmat Kusnadi. "Kurang tahu menggunakan motor siapa saat kecelakannya, tapi memang Rahmat itu kalau pakai motor selalu mengebut. Saya juga kurang tahu kecelakannya di mana," jelas Usman.

Terpisah, Pemred El Bait Sukabumi, Rudi Jimlon menjelaskan, ID Card yang dibawa korban kecelakaan itu adalah milik Andi Nur Ramdhan yang pernah bekerja dengannya pada tahun 2017 lalu. "Terkait korban kecelakaan itu saudara dari Andi yang pernah gabung jadi kru El Bait tahun 2017. Dua tahun yang lalu," singkat Rudi melalui pesan singkat.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI