Sukabumi Update

Sungai Citampian Meluap, Sawah dan Rumah Warga Pabuaran Sukabumi Terendam

SUKABUMIUPDATE.com – Banjir akibat sungai meluap juga terjadi di Kampung Citampian, Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi, Selasa (4/2/2020). Sungai Citampian yang meluap akibat intensitas hujan yang tinggi di hulu sungai itu merendam lahan pertanian dan sejumlah rumah warga yang berada di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS). 

Laporan sementara dari pihak Kecamatan Pabuaran menyebutkan air diketahui mulai naik sekitar pukul 14.00 WIB. Kejadian ini merendam kurang lebih 40 hektar lahan pertanian yang ditanami padi berusia sekitar dua bulan. 

BACA JUGA: Sungai Cihaur Meluap, Akses Sagaranten Cidolog Sukabumi Sempat Ditutup

"Air juga merendam kolam ikan, lima rumah warga dan jalan lingkungan," jelas Camat Pabuaran Asep Mulyadi kepada sukabumiupdate.com melalui pesan singkat.

Menurut Asep, dari pantauan bersama jajaran Pemerintah Desa Bantarsari di lokasi terdampak, rendaman banjir tidak berlangsung lama. Luapan sungai Citampian adalah peristiwa rutin yang terjadi saat hujan deras melanda kawasan tersebut seperti saat ini.

"Warga dan sejumlah petugas masih berjaga, karena kondisi masih mendung dan gerimis. Kita berharap tidak banjir lagi. Warga dibantaran sungai pun kami minta selalu waspada," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI