Sukabumi Update

Masuk Permukiman, Lutung Gigit Warga Kampung Cibayawak Tegalbuleud Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor lutung ditangkap warga setelah masuk ke kawasan permukiman di Kampung Cibayawak RT 001/003, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Kamis (6/2/2020).

Warga Rana Mulyana mengatakan, warga menangkap satwa tersebut karena kehadirannya meresahkan dan dikhawatirkan menyerang. Benar saja, saat ditangkap lutung yang diperkirakan berjenis kelamin betina itu menggigit warga bernama Ade. 

BACA JUGA: Warga Waluran Kabupaten Sukabumi Serahkan Lutung Jawa ke Petugas BPBD

"Tadi ditangkap sekitar pukul 12.00 WIB. Lutung ini (awalnya) keliaran di kebun kemudian masuk kampung dan meresahkan. Kemudian ditangkap oleh warga. (Lutung) mengigit tangan warga yang menangkapnya," ujar Rana kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Rana, warga kena gigit karena lutung ditangkap pakai tangan kemudian dimasukan ke karung. Lutung tersebut kini berada dalam kandang milik warga.

BACA JUGA: Jangan Kaget Ketemu Satwa Berekor Panjang Ini di Jembatan Gantung Situgunung

Saat ini warga masih menunggu pihak berwenang untuk mengurus lutung tersebut. Sebab, warga was-was apabila lutung dilepaskan akan kembali menyerang warga. "Kalau pun ada dari BBKSDA akan kami diberikan," jelasnya.

Rana menjelaskan, kejadian lutung masuk permukiman baru kali ini terjadi. Sedangkan di kampung lain sudah sering kejadian. "Kalau di kampung saya baru kali ini, tapi di kampung-kampung lain sering kali muncul," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI