Sukabumi Update

Masuk Kawasan UGGCP, Pembangunan Gerbang di Pantai Karanghawu Sukabumi Dihentikan 

SUKABUMIUPDATE.com - Muspika Cisolok langsung melakukan sidak pembangunan gerbang atau gapura yang dibangun di objek wisata Pantai Karanghawu, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Camat Cisolok Kurnia Lismana didampingi Satpol PP, Danramil dan Polsek Cisolok meninjau langsung Pembangunan gapura yang dalam proses finishing tersebut.

BACA JUGA: Viral Gerbang Baru di Karanghawu Cisolok Sukabumi, Simak Penjelasannya!

Pembangunan gapura tersebut viral dan banyak menuai komentar negatif netizen pasalnya Pantai Karanghawu termasuk dalam kawasan Unesco Global Geopark Ciletuh-Palabuhanratu atau UGGCP, dengan demikian pembangunan apapun tidak bisa dilakukan sembarangan.

"Kami sudah meninjau langsung pembangunan Gapura yang viral di media sosial. Kami melakukan musyawarah dengan perwakilan dari Paguyuban Pengelola Tempat Wisata Karang Hawu beserta kepala Desa Cisolok," ujar Kurnia kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan selular, Kamis (6/2/2020).

BACA JUGA: Viral Harga Sewa Tikar Rp 80 Ribu di Pantai Karanghawu Sukabumi, Ini Kata Satpol PP

Dari hasil musyawarah telah disepakati bersama bahwa pembangunan gapura tersebut dihentikan untuk sementara waktu sambil menunggu tinjauan dari pihak-pihak terkait diantaranya manajemen Unesco Global Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Dinas Pariwisata serta pihak terkait lainnya.

Dengan viralnya Gapura tersebut, Kurnia meminta kepada seluruh masyarakat dan Netizen untuk tidak menyebar dan berkomentar berlebihan. 

"Mereka membangun bukan bentuk izin, tapi pengelola Karanghawu sudah minta persetujuan Desa dan BPD, dan disetujui. Tapi tidak ada pemberitahuan ke pihak kecamatan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI